• " " Pengalaman saat masa muda adalah cerita di masa tua. " "
    Kontributor

    Chibi Maruko Chan


    Hal yang menyenangkan hati 
    Banyak sekali 
    Bahkan kalau kita bermimpi 

    Sekarang ganti baju 
    Agar menarik hati 
    Ayo kita mencari teman 

    Jalan panjang menuju langit biru 
    Tiba tiba kulihat seorang anak 
    Yang menemukan harta karun di dalam sana 
    Alangkah senang dan hati gembira 

    Wangi angin 
    Padang rumput di sore hari 
    Sampaikan salam 
    Gembira... 

    Hal yang menyenangkan hati 
    Banyak sekali 
    Bahkan kalau kita bermimpi 

    Sekarang ganti baju 
    Agar menarik hati 
    Ayo kita mencari teman



    Ada yang inget itu lirik lagu apa? :) hmmm.. lupa ya, itu ost film Chibi Maruko Chan .
    Mengingat masa masa kecil dulu, gue jadi inget dulu betapa tergila gilanya sama salah satu film kartun Chibi Maruko Chan, sampe sampe potong rambut sama persis kayak Maruko looh :D, kalo temen temen gue yang lain lebih dominan ke Doraemon sama Shincan, kalo yang cowok cowok suka Pokemon, Digimon, Samurai X.. gue malah lebih suka Chibi Maruko tapi tetep yaa yang pertama itu Detective Conan.

     



    Kalo ada yang lupa lupa ingat apa itu Chibi Maruko, mari gue jabarin:
    Tokoh utama cerita Chibi Maruko menggambarkan sosok anak cewek kelas 3 SD, ceritanya diangkat dari serial manga Momoko Sakura, oh ya gue dulu juga punya koleksi komiknya sampe gue jaman kelas 1 SMA malah masih koleksi.
    Maruko dikisahkan sebagai anak yang baik hati walaupun dia punya banyak kekurangan dan sifatnya yang menjengkelkan itu tapi dia lucu dan polos, dia juga sayang sama temen temennya walaupun ada beberapa temen yang jahat sama Maruko. Maruko merupakan anak kedua dari keluarga kecilnya : ayahnya Hiroshi Sakura, ibunya Sumire Sakura, kakak perempuannya Sakiko Sakura, dan kakeknya Tomozou Sakura. Maruko hidup sederhana di rumah mungilnya dengan segala hiruk pikuk keluarganya itulah dia tumbuh jadi anak yang malas, maruko juga bukan anak yang pandai di sekolah dia sering datang terlambat bahkan sering lupa buat tugas. Teman baik maruko adalah anak cewek bernama Tamae Honami atau sering dipanggil Tama-chan, Tamae ini anaknya cerdas dan rajin dia beda jauh sama Maruko, tapi mungkin dengan perbedaan sifat itulah mereka bisa jadi teman yang baik :)
    Selain versi kartun, film Maruko juga dibuat jadi film real yang semua karakter tokohnya sama persis kayak di versi kartun.



    tuh... mirip banget kan.




    Sayang sekali film Maruko sudah ga tayang lagi di layar kaca, padahal banyak juga anak anak yang suka sama film Maruko ini, gue berharap suatu saat bisa nonton film Maruko lagi di tv setiap hari minggu :D
    Mengingat film film kartun dan film anak anak di hari libur sekarang sudah ga mengasikkan lagi dan jalan cerita yang absurd, gue pikir ada baiknya film kartun jadul kembali tayang, selain jalan cerita yang bagus dan mendidik juga sesuai dengan karakter anak anak.
    Oh ya jaman SD dulu gue juga dijuluki maruko chan sama temen temen, salah satu temen gue namanya Daniel, si Daniel ini rekan main kasti dan badminton paling jago, dialah yang pertama kali ngasih gue julukan "Maruko Chan dari timur" entah apa hubungannya jadilah temen temen manggil gue "maruko" :D hah jadi kangen masa masa SD.. :D

    sumber

    Kita lihat yuk cuplikan videonya..

    Masih inget dengan Chibi Maruko Chan ini?? kalau kamu dulu pernah ngalamin, ngerasain, dan tau tentang Chibi Maruko Chan ini, yuk share ke teman-teman dan kasih tau ke mereka kalau masa-masa kecil dulu adalah masa-masa yang paling indah jika di bandingkan dengan anak jaman sekarang dimana teknologi semakin berkembang dan menguasai segalanya sehingga anak kecil sekarang pun sudah terobsesi seperti orang dewasa. Artikel Chibi Maruko Chan ini dipublish oleh jaman90an pada hari Jumat, 13 Maret 2015 dan dikumpulkan dari berbagai sumber cerita. Yuk ikut berpartisipasi dalam mengisi artikel di blog ini, ceritakan pengalamanmu saat masa-masa paling bahagia dulu. silahkan daftarkan email kamu terlebih dahulu DISINI diutamakan yang menggunakan akun gmail atau bisa langsung mengirimkan artikel maupun foto ke
    jaman90an.ceritaku@blogger.com
    " Biar jadul yang penting gaul. " hahaha :D

    G+


    1 komentar: